Mie Instant Sang Pemangkas Umur

Bagi anda para penggemar mie instant, terutama para anak kost yang hobi mengonsumsi mie instant dengan dalil penghematan harus berhati-hati, mie instant dapat memangkas usia anda. Mie instant dapat menyebabkan serangan jantung dan diabetes.

Sebuah studi yang telah diterbitkan oleh Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa ramen dan produk mie instant lainnya bisa meningkatkan resiko untuk terjangkit sindrom kardiometabolik ( faktor risiko kardiovaskular dan stroke yang sangat parah) dan para wanita lebih rentan terkena sindrom ini.

Mie Instant

Ketua dalam penelitian ini Hyun Joon Shin, MD, yang merupakan seorang Kardiologis Klinis Baylor University Medical Center mengatakan " Penelitian ini dilakukan secara signifikan, karena banyak orang yang mengonsumsi mie instant akan tetapi tidak mengetahui resiko yang mungkin akan terjadi pada kesehatannya".

Dalam melakukan penelitian ini, ilmuwan meneliti data dari 10.711 orang dewasa yang berusia antara 19 tahun samapi 64 tahun. Data tersebut didapatkan dari perwakilan nasional Korea National Health and Nutrition Examination Survey dengan rentang tahun 2007 sampai 2009. Dari hasil penelitian mereka, didapatkan bahwa mengonsumsi mie instant dua kali dalam seminggu akan meningkatkan seseorang terkena sindrom kardiometabolik, yakni kelainan yang mempengaruhi kardiovaskular, ginjal dan sistem metabolik tubuh.

Meskipun penyebab spesifik dari sindrom ini tidak begitu jelas, Shin mengatakan bahwa mie instant yang dikemas dengan menggunakan styrofoam yang mengandung bisphenol A (BPA), hormon disruptor ( bahan kimia yang dapat menyebabkan tumor kanker, cacat lahir dan gangguan perkembangan lainnya). Selain itu produk siap saji ini juga banyak mengandung bahan-bahan yang tidak sehat, termasuk didalamnya MSG dan pengawet kimia seperti TBHQ (tertiary-butylhydroquinone) serta tinggi akan lemak jenuh.

0 Response to "Mie Instant Sang Pemangkas Umur"

Post a Comment

wdcfawqafwef