Timnas Indonesia U-19 Gasak Singapore U-21 di HBT 2014

Timnas Indonesia U-19 Gasak Singapore U-21 di HBT 2014


Setelah di hajar Brunei U-21 3-1, Vietnam U-19 3-1 dan Kamboja U-21 2-1 Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa menyicipi kemenangan di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 dengan menghajar Singapore U21 dengan skor 6-0 di Stadion nasional Hassanal Bolkiah yang terletak di Bandar Seri Begawan.

Dengan line-up yang berbeda dengan pertandingan sebelumnya, permainan Indonesia U-19 terlihat lebih atraktif. Dalam pertandingan ini, Dimas Drajad ,mampu mencetak 4 gol di menit 5, 12, 49 dan 68, dua gol lainnya dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn di menit 9 dan Paulo Oktavianus Sitanggang di menit 85.

Dari semua pertandingan yang telah dijalani, Timnas Indonesia U-19 mengumpulkan 4 point dan berada di posisi 5 di group B, sedangkan Singapore U-21 berada di dasar kelasemen dengan tanpa mengemas satu pun poin.

Di babak pertama Timnas Indonesia U-19 mengawali pertandingan dengan langsung menekan Singapore U-21 dan mengejutkan Singapore U-21 dengan gol Dimas Drajad di menit ke-5. Gol Dimas Drajad diperoleh dari umpan tarik dari Ilham Udin Armaiyn, Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0.

Setelah unggul satu gol, Timnas Indonesia terlihat semakin semangat dan semakin menekan Songapore U-21 dan menguasai jalannya pertandingan.

Di menit kesembilan Ilham Udin Armaiyn menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19 dengan sepakan kaki kirinya yang keras dari dalam kotak pinalti, Indonesia U-19 unggul 2-0.

Tiga menit berselang, Dimas Drajad berhasil mencetakkan gol keduanya di pertandingan ini, buah dari bola muntah dari sepakan Septian David Maulana.

Singapore U-21 sama sekali tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka dan tak ada tekanan berarti yang diberikan oleh Singapore U-21, babak pertama pun ditutup oleh keunggulan Timnas indonesia U-19 dengan skor 3-0.

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19


Di babak ke dua, Timnas Indonesia U-19 tetap tampil menekan dan sama sekali tidak mengendurkan serangannya, alhasil baru empat menit babak ke dua berjalan, Dimas Drajad kembali membobol gawang Singapore U-21 dengan gol ke tiganya di pertandingan ini, Timnas Indonesia U-19 unggul 4-0.

Indonesia U-19 terus melancarkan serangan-serangan ke gawang Singapore U-21 dengan ancaman dari Septian David maulana yang masih melebar, tendangan bebas dari Hansamu yama dan tendangan dari luar kotak pinalti dari Evan Dimas.

Di menit ke enam puluh delapan, Dimas Drajad berhasil menambah koleksi golnya di pertandingan ini menjadi empat, memanfaatkan bola muntah sepakan Evan Dimas, Indonesia U-19 unggul 5-0.

Di menit delapan puluh lima Paulo Oktavianus Sitanggang berhasil menyarangkan bola ke gawang Singapore U-21, Indonesia U-19 unggul 6-0.

Sampai akhir pertandingan Timnas Indonesia U-19 tak sedikitpun mengendurkan tekanannya, meski begitu tak ada lagi gol yang terjadi. Pertandingan pun ditutup dengan skor 6-0 untuk keunggulan Indonesia.

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 Gasak Singapore U-21 di HBT 2014"

Post a Comment

wdcfawqafwef