Pendaftaran CPNS 2014

Pendaftaran CPNS 2014 

Berdasarkan jadwal, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mulai membuka pendaftaran CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2014 secara online hari ini, Rabu 20 Agustus 2014. Bagi anda yang berminat bisa mendaftarkan diri ataupun mencari informasi lain dengan mengujungi situs milik bkn atau panselnas. Namun sayangnya, sampai artikel ini diterbitkan alamat situs yang dimaksud belum bisa digunakan untuk pendaftaran. 

CPNS 2014
Seperti yang telah dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, pelaksanaan pendaftaran CPNS secara online dimaksudkan agar prosesnya berjalan secara transparent dan akuntabel serta dapat melaksanakan seleksi dengan baik sehingga PNS yang lulus nantinya merupakan mereka yang memang benar-benar kompeten.

Dalam pelaksanaan kali ini formasi yang tersedia terdiri dari lembaga, kementrian, dan instansi pemerintahan daerah (Provinsi / Kabupaten / Kota). Kementrian PAN-RB sendiri mengumumkan bahwa terdapat 68 kementrian dan Lembaga yang membuka lowongan. Sementara untuk Pemerintahan daerah sendiri ada 28 Pemerintahan Provinsi dan 455 Pemerintahan Kota / Kabupaten.

Dalam pelaksanaan pendaftaran, peserta diwajibkan memiliki alamat e-mail untuk registrasi dan menyiapkan data sebagai berikut : 
  1. Nomor KTP
  2. Tahun dan Nomor Ijazah terakhir
  3. IPK atau nilai pendidikan terakhir
  4. File pasfoto dengan ukuran 200x150 pixel dengan format JPEG dan berukuran 30 KB
  5. File copy / scan Ijazah dalam format PDF dan maksimal berukuran 500 KB
  6. Judul dan abstrak dari tugas akhir
  7. Bagi Lulusan luar negeri diharuskan melampirkan keterangan penyetaraan Ijazah dari Dikti, Kemendiknas atau bisa juga dengan surat keterangan telah mengajukan permohonan penyetaraan ijazah. 

Ya sekian informasi mengenai pelaksanaan seleksi CPNS 2014, semoga bermanfaat .

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2014"

Post a Comment

wdcfawqafwef